Tim Pengabdian Sipodeceng UMS Rappang Mewakili LLDIKTI IX Seminar Nasional

Tim Pengabdian Sipodeceng Ums Rappang Mewakili LLDIKTI IX Seminar Nasional

Kesuksesan UMS Rappang terus menerus diukir hingga dipenghujung tahun 2021. Tepat tanggal 30 desember, UMS Rappang kembali meraih keberhasilannya melalui tim pengabdian masyarakat yang diketuai oleh Ir. Muhammad Rais Rahmat Razak, M.Si. 

Tim yang melaksanakan program pengabdian melalui skim pendanaan pengabdian MBKM di Desa Sipodeceng Kabupaten Sidenreng Rappang, memperoleh peringkat ke empat belas seluruh indonesia. 

Ini adalah capaian yang menakjubkan kata Prof. Dr. H. Jamaluddin Ahmad, S.Sos., M.Si selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang. Saat diwawancarai di ruangannya, beliau menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tim pengabdian Sipodeceng yang diketuai oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi. 

Tim Pengabdian Sipodeceng Ums Rappang Mewakili LLDIKTI IX Seminar Nasional

Beliau juga berharap tim ini tetap solid meskipun program ini telah selesai nantinya. Desa Sipodeceng diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa lain di Kabupaten Sidenreng Rappang secara khusus. 

Lebih lanjut beliau mengungkapkan agar tim ini tetap kompak dan solid untuk melaksanakan pengabdian dalam bentuk pendampingan di Desa Sipodeceng secara berkelanjutan. 

Saat dihubungi secara terpisah, Ir. Muhammad Rais Rahmat Razak, M.Si mengungkapkan kesyukurannya atas pencapaian tim yang dipimpinnya. 

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Sipodeceng atas sinergi yang terjadi selama program ini dijalankan. 

Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua lewa tangan-tangan tim yang begitu serius menjalankan program. 

Masih di waktu yang sama, Ir. Muhammad Rais Rahmat Razak, M.Si juga menginformasiakan bahwa atas capaian prestasi tersebut, tim pengabdian sipodeceng menjadi satu-satunya delegasi tim pengabdian masyarakat dari LLDIKTI Wilayah IX yang ikut dalam seminar nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

Ia berharap, prestasi yang diraihnya dapat mengangkat nama baik kampus tidak hanya tahun ini tetapi juga tahun-tahun mendatang. 

Prestasi ini menunjukkan bahwa UMS Rappang yang posisinya berada jauh dari Ibu Kota Provinsi, terbukti mampu bersaing dengan universitas swasta yang ada di Indonesia. 

Sebagai informasi bahwa program pengabdian sipodeceng adalah program pengbadian yang fokus kegiatannya adalah mengoptimasi peran bumdes dalam pemberdayaan masyarakat yang berbasis aplikasi BUMDES STORE. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url